Powered by Blogger.

Cara dan Rumus Mudah Untuk Mengetahui Kebutuhan Genteng Atap Rumah

Genteng sebagai salah satu bahan atap rumah atau bangunan memiliki karakteristik yang unik , termasuk ukuran istilah yang dicampur . Jenis bahan yang digunakan untuk membuat genteng sangat bervariasi , ada yang terbuat dari tanah , campuran semen dan pasir , terbuat dari baja atau galvanis berlapis seng .
Gambar Foto Desain rumah idaman
Belum lagi dari segi bentuk , dan ketebalan genteng itu sendiri . Sebenarnya yang mempengaruhi jumlah genteng harus diinstal pada rumah atau bangunan adalah ukurannya .

Agak sulit untuk menghitung jumlah genteng jika tidak tahu apa ukuran standar genteng , karena ukurannya bervariasi . Mari kita mencoba untuk menghitung berapa banyak genteng untuk tujuan atap rumah dengan cara yang mudah dan praktis .  

  1.  Langkah pertama adalah untuk menentukan jenis genteng yang akan digunakan . Bila Anda telah menentukan pilihan di toko genteng , meminta petugas toko bagaimana kebutuhan genteng per meter persegi . Jangan ragu untuk bertanya , karena merupakan patokan atau dasar untuk menghitung jumlah
  2. Ketika rangka atap terpasang , dalam hal ini semua ini bagian dari atap seperti reng dan lisplank , kemudian mengukur sejauh dengan mengalikan panjang dan lebar dari atap . Jika atap terdiri dari beberapa bagian yang terpisah , setelah diperoleh luasnya satu per satu , kemudian dijumlahkan , untuk mendapatkan jumlah luas penampang atap .
  3. Khusus untuk ridge genteng ( yang berfungsi sebagai penutup sambungan genteng ) , Anda hanya perlu mengukur panjang dan kemudian dibagi dengan jumlah ubin per meter ridge .
  4. Langkah terakhir adalah untuk membagi jumlah genteng luas penampang per meter persegi , sehingga akan diperoleh jumlah kebutuhan genteng .
Lihat rumus :
Luas Atap : Jumlah genteng per meter persegi = Jumlah genteng
Gambar Foto Desain rumah idaman
Gambar Foto Desain rumah idaman
Gambar Foto Desain rumah idaman
Demikianlah artikel dan gambar foto tentang Cara dan Rumus Mudah Untuk Mengetahui Kebutuhan Genteng Atap Rumah barangkali menjadi bahan ide segar untuk mempercantik rumah hunian anda, kami propertimodern.com juga sudah menyiapkan artikel menarik lainnya seperti Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi semoga bermanfaat! 
Share on :
Cara dan Rumus Mudah Untuk Mengetahui Kebutuhan Genteng Atap Rumah
Cara dan Rumus Mudah Untuk Mengetahui Kebutuhan Genteng Atap Rumah
Reviewed by tvizer
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment