Powered by Blogger.

Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi ruang penting dalam rumah , syarat utama dari kamar mandi adalah ketersediaan saluran air bersih , kebersihan dan ketersediaan dinding dan lantai .

Sebagian besar lantai ubin kamar mandi terpasang dengan gaya yang tidak licin . Hal ini selain untuk menjaga terhadap licin juga mudah untuk membersihkan . Bagaimana jika ubin lantai kamar mandi dipasang menggunakan lantai batu kerikil ?

Tak bisa dipungkiri bahwa jenis material tidak banyak pilihan seperti keramik , dan relatif lebih mahal . Tetapi jika Anda ingin kamar mandi berfungsi sebagai salah satu sarana kesehatan ( misalnya , refleksologi kaki ) , Anda dapat menginstal lantai batu kerikil di seluruh lantai kamar mandi atau bisa juga dikombinasikan dengan keramik .

Jika kamar mandi berukuran 3,5 meter x 2,5 meter , lantai menjadi dua bagian . Bagian pertama menggunakan ubin lantai , sedangkan bagian kedua menggunakan batu kerikil dan dapat dipisahkan dengan bathtub .

Berikut ini tips bagaimana menginstal batu kerikil untuk lantai kamar mandi:
  1. Siapkan alat dan bahan , bahan utama adalah batu kerikil , pasir dan semen . Pilih batu kerikil yang tidak terlalu kecil, ukuran menengah cocok untuk lantai kamar mandi .
  2. Pertama ratakan lantai kamar mandi dengan campuran pasir dan semen , cobalah untuk memiringkan ke arah pembuangan air .
  3. Setelah mengeras , lantai diberikan kembali ampuran pasir dan semen dengan rasio 1:2 . Jangan meratakan terlalu banyak sebelumnya , meratakan contoh 1 meter persegi .
  4. Taburkan di atas kerikil pilihan mortar batu itu merata dan erat . Kemudian menggunakan balok kayu begitu datar dan lem di atas adukan semen.
  5. Setelah pembungkus , terus menyebar mortir , seperti pada langkah sebelumnya . Tersebar di lumpang batu kerikil sampai halus dan kencang . Lanjutkan seperti di atas , sampai semua bagian lantai dipasang batu kerikil .



Demikianlah artikel dan gambar foto tentang Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi barangkali menjadi bahan ide segar untuk mempercantik rumah hunian anda, kami propertimodern.com juga sudah menyiapkan artikel menarik lainnya seperti Tips Mengatur Pencahayaan Rumah yang Baik dan Nyaman semoga bermanfaat!
Share on :
Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi
Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi
Reviewed by tvizer
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment