Powered by Blogger.

Tips Membuat Sumur Secara Manual di Halaman Rumah

Kebutuhan air untuk hidup adalah 80-150 liter per orang per hari . Untuk memenuhi kebutuhan air bersih biasanya berasal dari perusahaan air setempat . Tapi kadang-kadang tidak cukup untuk keperluan rumah tangga .

Ketika Anda memutuskan untuk membuat sumur secara manual , Anda perlu mempertimbangkan hal-hal berikut :
  1. Tanah di sekitar rumah masih luas dan memadai untuk lokasi sumur .
  2. Tentukan lokasi penggalian sumur , pondasi tidak boleh berdekatan dengan rumah atau pagar , karena akan membahayakan konstruksi bangunan . Mengatur jarak antara sumur dengan septic tank minimal 10 meter untuk mencegah infiltrasi air kotor dari septic tank .
  3. Buat gali sumur dengan diameter 100 cm atau lebih , hal ini dimaksudkan agar mudah dalam proses.
  4. Jika proses penggalian telah menemukan mata air yang cukup besar , penggalian harus dihentikan . Menggali terlalu dalam dikhawatirkan akan berbahaya bagi keselamatan pekerja dalam proses penggalian .
  5. Pasangan dengan baik dengan dinding bata dengan cara melingkar , proses ini hampir sama dengan cara menginstal bata dinding rumah .
  6. Di bagian atas sumur harus setidaknya setinggi dinding selubung 70 cm , terbuat dari kokoh dan erat pasangan air . Dinding ini dimaksudkan agar anak-anak kecil tidak mudah jatuh ke dalam sumur .
Demikian pula , beberapa tips mungkin berguna bagi mereka yang memiliki minat dalam menggali sumur secara manual di halaman rumah .kami propertimodern.com juga sudah menyiapkan artikel menarik lainnya seperti Tips Instalasi Batu Kerikil Pada Lantai Kamar Mandi semoga bermanfaat! 
Share on :
Tips Membuat Sumur Secara Manual di Halaman Rumah
Tips Membuat Sumur Secara Manual di Halaman Rumah
Reviewed by tvizer
Published :
Rating : 4.5

No comments:

Post a Comment